Kamis, 22 Oktober 2015

Buah Pala untuk Penghilang Sakit

Buah Pala untuk Penghilang Sakit - Khasiat-khasiat yang dimiliki oleh suatu tanaman tidak lepas dari peran senyawa-senyawa yang terkandung di dalamnya.demikian juga halnya dengan pala ini.Tanaman asli maluku dan Banda ini kaya sekali minyak atsiri,pada buah,biji,daun,dan kulit batang terdapat minyak yang mudah menguap,buah biji,dan daun juga mengandung saponin,polifenol,dan flavonoid.



Buah pala terutama bijinya juga mengandung senyawa miristisin. senyawa ini dapat memabukan jika di konsumsi berlebihan.di eropa , miristisin ini pada mulanya akan dimanfaatkan sebagai penghilang rasa sakit ( analgesik ).Namun rencana itu dibatalkan karena dianggap memiliki efek samping.diantaranya pusing kepala ,mual-mual, dan kehilangan keseimbangan.

Beberapa efek merugikan tersebut sebenarnya disebabkan adanya kandungan elemisin dalam biji pala. Elemisin tersebut bersama-sama dengan miristisin didalam tubuh manusia akan di ubah menjadi suatu senyawa yang mirip meskalin dan amfetamin.kedua senyawa baru inilah yang menimbulkan efek pusing,mual-mual dan sebagainya.jika di konsumsi dalam jumlah banyak senyawa ini akan membius.(manisan pala bogor)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Manisan Bogor