Sabtu, 26 September 2015

Es Pala Bogor

Es Pala Bogor - Bogor memang kaya akan makanan yang memanjakan lidah seperti asinan bogor, Doclang, Cungkring, Bapatong. Selain kuliner makanannya yang bervariasi, kota hujan juga menawarkan minuman yang segar dan menyehatkan. Konon minuman ini sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda dan disukai oleh penjajah. Namanya Es Pala.

Es pala dibuat dari irisan buah pala dan gula pasir yang direbus. Buah pala membuat minuman ini memiliki aroma yang harum dan rasa yang khas. Selain itu juga berkhasiat, diantaranya melancarkan pencernaan, mengatasi mual dan masuk angin, serta menghangatkan tubuh.

Tampilannnya yang menarik dalam gelas yang bening dengan air gula yang juga bening ditambah irisan buah pala yang berwarna kuning bersih membuat siapa saja yang melihatnya ingin meneguknya.



Disajikan bersama es batu, minuman ini akan menghasilkan perpaduan rasa manis dan dingin yang menyegarkan tenggorokan. Es pala cocok sebagai minuman berbuka puasa, tidak hanya melepaskan dahaga setelah seharian berpuasa. Tetapi juga akan mengembalikan kondisi tubuh yang lemas menjadi fit kembali. Siapa sangka, buah pala yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini bisa disulap jadi minuman yang menyegarkan dan menyehatkan.

Minuman ini dapat ditemukan dengan mudah di Jalan Suryakencana yang merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang cukup terkenal di Bogor.

Tertarik untuk mencicipinya? Coba dan buktikan sendiri kesegarannya.(manisan pala bogor)

1 komentar:

  1. Sangat bermanfaat sekali gan infonya bagus ni untuk dijadikan sebagai Bahan referensi

    BalasHapus

Copyright © 2014 Manisan Bogor